Berita

Bhabinkamtibmas Desa Sapit Lakukan Kunjungan Ke Warga Binaan Sebagai Upaya Pelihara Kamtibmas

26
×

Bhabinkamtibmas Desa Sapit Lakukan Kunjungan Ke Warga Binaan Sebagai Upaya Pelihara Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sapit Polsek Suela, AIPDA Abdul Rasyid, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Desa Sapit pada hari Rabu, 21 Juni 2023. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kunjungan silaturrahmi dimulai pada pukul 09.15 Wita dan berlangsung hingga selesai. AIPDA Abdul Rasyid bertemu dengan sejumlah warga Desa Sapit untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan mereka. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selama pertemuan, AIPDA Abdul Rasyid menyampaikan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam upaya memelihara kamtibmas. Dia mengajak warga untuk saling berkoordinasi dengan aparat kepolisian jika menemui situasi atau kejadian yang mencurigakan. Selain itu, ia juga memberikan informasi tentang cara melaporkan kejadian kepolisian dan memberikan pemahaman tentang tindakan pencegahan kejahatan.

Dalam suasana yang akrab dan interaktif, warga Desa Sapit menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan antusias dalam menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait isu-isu kamtibmas yang mereka hadapi. AIPDA Abdul Rasyid mendengarkan dengan seksama dan memberikan solusi serta arahan yang sesuai.

Dengan terjalinnya silaturrahmi ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat Desa Sapit semakin erat. Kolaborasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi salah satu kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Kehadiran Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat Desa Sapit.

AIPDA Abdul Rasyid mengungkapkan kepuasannya atas kesuksesan acara silaturrahmi ini dan berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan. Ia juga berencana untuk melakukan kegiatan serupa di masa mendatang dengan melibatkan lebih banyak warga dan menghadirkan berbagai kegiatan yang lebih interaktif.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Sapit Polsek Suela, AIPDA Abdul Rasyid, mengajak seluruh warga Desa Sapit untuk tetap menjaga kerjasama yang baik dengan kepolisian dan melaporkan segala hal yang mencurigakan atau mengancam ke