Berita

Lakukan Silaturrahmi Dengan Pemdes, Bhabinkamtibmas Bagik Payung Induk Ingatkan Waspada TPPO

19
×

Lakukan Silaturrahmi Dengan Pemdes, Bhabinkamtibmas Bagik Payung Induk Ingatkan Waspada TPPO

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Bagik Payung Induk, Briptu Rahmat Luh Sisandani, lakukan kegiatan silaturrahmi dengan Kepala  Dusun Belet Arpah dan Staf Desa Bagik Payung Induk di Kantor Desa Bagik Payung Induk Kecamatan Suralaga, Rabu (21/6/23).

Kegiatan tersebut selain dalam rangka menjalin kedekatan dengan Pemerintah Desa juga dalam rangka memantau sistuasi Kamtibmas di wilayah Desa Bagik Payung Induk. Briptu Rahmat dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kerjasama yang kuat dari Pemerintah Desa dalam membantu tugas Kepolisian menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Melihat saat ini marak terjadi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bhabinkamtibmas berpesan warga saling menjaga sehingga warga Bagik Payung Induk tidak menjadi korban tindak pidana tersebut.

“Sampaikan kepada warga lainnya jangan tergiur iming-iming gaji besar di luar negeri, selalu waspada, ikuti jalur legal apabila memiliki hajat mencari pekerjaan di luar negeri”, himbaunya.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Timur agar waspada terhadap TPPO.

“Jangan sampai kita menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang, jangan terbuai dengan janji gaji besar, ikuti jalur yang benar apabila ingin ke luar negeri, lebih baiknya agar melatih skill dan mengembangkannya di wilayah sendiri”, himbaunya.