Berita

Polres Lombok Barat Gelar Bhakti Kesehatan Polri Donor Darah dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

28
×

Polres Lombok Barat Gelar Bhakti Kesehatan Polri Donor Darah dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Sebarkan artikel ini
Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Lombok Barat Gelar Kegiatan Donor Darah

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Polri Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan yang bertempat di Aula Patritama Polres Lombok Barat ini, merupakan kerjasama antara Sidokkes Polres Lombok Barat dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat.

Kabag Sumda Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, SH mengatakan Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri Donor Darah Hari Bhayangkara Ke-77 berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah dan peran Polri dalam menjaga kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan seperti ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Lombok Barat dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Rangkaian kegiatan donor darah meliputi registrasi peserta, pengecekan tensi darah, pelaksanaan donor darah. Serta pemberian vitamin dan bingkisan berupa asupan gizi kepada peserta pendonor,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Polri untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat.

Dengan melibatkan anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Lombok Barat, kegiatan donor darah ini menjadi momen yang tepat. Untuk menjalin kedekatan antara petugas kepolisian dengan warga masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan donor darah ini, merupakan upaya Polres Lombok Barat untuk mendukung program-program kemanusiaan yang dilakukan oleh Polri,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat utama Polres Lombok Barat, antara lain Kapolres Lombok Barat, Waka Polres Lombok Barat, Kabag SDM Polres Lombok Barat, serta para PJU Polres Lombok Barat.

Selain itu, turut hadir juga personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Lombok Barat serta Ketua Bhayangkari cabang Lombok Barat beserta pengurus.