Berita

Polres Lombok Barat Sukses Amankan Pelantikan Kepala Desa Masa Jabatan 2023-2029

27
×

Polres Lombok Barat Sukses Amankan Pelantikan Kepala Desa Masa Jabatan 2023-2029

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat telah sukses mengamankan acara pelantikan Kepala Desa terpilih masa jabatan 2023-2029. Berlangsung di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Kamis (22/6/2023) pukul 10.00 WITA.

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah tokoh penting yang hadir, termasuk Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si, serta jajaran kepolisian dan pejabat daerah lainnya.

Waka Polres Lombok Barat, Kompol Taufik, S.IP, menyatakan bahwa acara pelantikan Kepala Desa terpilih ini berlangsung aman dan lancar.

“Pengamanan dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka dengan melibatkan personel dari Polres Lombok Barat dan jajaran Polsek Gerung. Tidak terdapat gangguan keamanan yang signifikan selama rangkaian acara berlangsung,” ungkapnya.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan dari Bupati Lombok Barat yang mengesahkan dan mengangkat kepala desa masa jabatan 2023-2029.

Sebanyak 18 kepala desa terpilih dari berbagai desa di Kabupaten Lombok Barat dilantik dalam acara tersebut.

Antara lain, kepala desa yang dilantik adalah Masnun dari Desa Batulayar, Mahnan Harianto dari Desa Meninting, Masjudin Dahlan dari Desa Kekait.

Sapiudin dari Desa Jati Sela, Najamudin dari Desa Guntur MC, Faizul Bayani dari Desa Mekar S, Fahrul Aziz dari Desa Dasan Geria, Muslihuddin dari Desa Ombe.

Jumawal dari Desa Kuranji, H. Idrus dari Desa Bengkel, H. Marwan dari Desa Sekotim, Hubaidi dari Desa Labuan Tereng, Burham dari Desa Sekoteng.

Rochidi dari Desa Buwun Mas, Awaludin dari Desa Gili Gede, Fajrin N dari Desa Batu Putih, Lukman NH dari Desa Nyur Lembang, dan Sudirman dari Desa Tempos.

Berlanjut dengan pengambilan sumpah jabatan oleh kepala desa terpilih, penandatanganan berita acara pelantikan. Kata-kata pelantikan yang disampaikan oleh Bupati Lombok Barat, serta penyematan tanda jabatan Kepala Desa. Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si, menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak ini. Pelaksanaannya di 18 desa se-Kabupaten Lombok Barat.

“Pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik dan tidak terdapat gejolak atau masalah yang signifikan. Jika pun ada isu-isu yang muncul, hal tersebut dianggap sebagai dinamika dan konsekuensi dari pelaksanaan pemilihan kepala desa secara langsung,” ungkap Bupati Lombok Barat.

Bupati juga mengapresiasi kematangan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga berharap kepada para Kepala Desa terpilih agar memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat dan menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.

Juga mengingatkan para Kepala Desa terpilih agar tidak terlibat dalam penyebaran berita hoaks atau fitnah melalui media sosial.