Berita

Polres Loteng Laksanakan Operasi Bina Waspada Di Ponpes.

23
×

Polres Loteng Laksanakan Operasi Bina Waspada Di Ponpes.

Sebarkan artikel ini

Sat Binmas Polres Lombok Tengah laksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani kepada siswa-siswi Yayasan Ponpes Nahdalatul Wathan Puyung, rabu (21/6).

Kasat Binmas Polres Lombok Tengah, AKP Gusti Lanang Wijaya, mengatakan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif di lingkungan tersebut. Dalam hal ini, fokusnya adalah memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai bahaya paham radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila serta mencegah potensi terjadinya tindakan terorisme.

“Operasi Bina Waspada Rinjani merupakan upaya proaktif dari Polres Lombok Tengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, khususnya dalam konteks pencegahan radikalisme dan terorisme. Dengan meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa-siswi, diharapkan mereka dapat mengidentifikasi dan melaporkan potensi bahaya serta memberikan kontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ungkap Lanang.

Kegiatan semacam ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh aparat kepolisian untuk melibatkan masyarakat, termasuk pelajar, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dari paham-paham radikalisme.