Berita

Polsek Sakra Kawal Penyaluran Bansos Bedah Rumah

28
×

Polsek Sakra Kawal Penyaluran Bansos Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kanit Binmas Polsek Sakra didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sakra turut serta dalam kegiatan pengawalan dan pendampingan pencairan bantuan sosial (Bansos) bedah rumah yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI kepada warga Amaq Sahnun di Dusun Batu Son Desa Sakra Kecamatan Sakra, Kamis (22/6/23).

Dilaporkan bahwa pencairan dana Bansos di Bank Mandiri Moyot Sakra sejumlah 20.000.000. Bansos diserahkan oleh Pendamping PKH Kecamatan Sakra kepada yang bersangkutan, Amaq Sahnun.

Partisipasi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pencairan Bansos berjalan dengan lancar dan transparan. Selain itu, kehadiran mereka juga sebagai bentuk dukungan dan perlindungan kepada warga masyarakat yang menerima bantuan, sehingga dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan atau pelanggaran dalam penggunaan dana Bansos tersebut.

Dengan adanya pengawalan dan pendampingan dari aparat kepolisian, diharapkan warga masyarakat merasa lebih aman dan percaya bahwa bantuan yang mereka terima benar-benar akan digunakan untuk keperluan yang sesuai. Hal ini juga merupakan upaya dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan masyarakat, serta menjaga kamtibmas di Desa Sakra agar tetap kondusif dan terjaga dengan baik.