Berita

Personel Polsek Aikmel Sampaikan Pentingnya Menyaring Berita Hoax

28
×

Personel Polsek Aikmel Sampaikan Pentingnya Menyaring Berita Hoax

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Joni Hendita Pratama, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Kalijaga Timur, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lotim, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kunjungan ke rumah warga di Dusun Rahayu. Dalam kunjungan tersebut, beliau memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat dengan fokus pada wilayah Desa Kalijaga Timur, sekaligus mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap berita bohong atau hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Sabtu 24 Juni 2023 Pukul 11.00 wita s.d selesai.

Dengan langkah mantap dan senyuman ramah, Bripka Joni Hendita Pratama memasuki rumah pertama yang dikunjunginya. Ia disambut hangat oleh Bapak Sutomo, salah seorang warga setempat yang sangat menghormati peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di desa mereka.

Dalam suasana yang akrab, Bripka Joni Hendita Pratama menjalin silaturahmi dengan warga dan menyampaikan tujuan kedatangannya. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Desa Kalijaga Timur. Beliau mengajak warga untuk saling mengingatkan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada polisi agar dapat segera ditindaklanjuti.

Selain itu, Bripka Joni Hendita Pratama juga memberikan peringatan terhadap penyebaran berita bohong atau hoax. Ia mengingatkan warga untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum diverifikasi kebenarannya, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Beliau menekankan pentingnya mengandalkan sumber informasi yang terpercaya dan menyebarkan informasi yang benar kepada sesama warga.

“Saat ini, penyebaran berita bohong atau hoax semakin marak. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjadi agen penyebar kebaikan dengan tidak menyebarkan informasi yang belum kita pastikan kebenarannya. Kita harus waspada dan bertanggung jawab terhadap informasi yang kita terima dan bagikan,” ujar Bripka Joni Hendita Pratama.

Kunjungan Bripka Joni Hendita Pratama sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kalijaga Timur ini mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya himbauan dan peringatan dari aparat kepolisian untuk menjaga kamtibmas dan tidak terjebak oleh berita bohong atau hoax.