Berita

Polsek Batulayar Membangun Sinergi dengan KUA dan Masyarakat Melalui Kegiatan Jumat Curhat

29
×

Polsek Batulayar Membangun Sinergi dengan KUA dan Masyarakat Melalui Kegiatan Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi Polsek Batulayar dalam Rangka Jumat Curhat untuk Membina Kamtibmas dan Sinergi

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka Jumat Curhat di Kantor Urusan Agama Batulayar, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina kerjasama dan menjaga Kamtibmas di lingkungan setempat, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Humas Polsek Batulayar Iptu Ida Komang Alit Prayoga. Panit Binmas Polsek Batulayar, Kepala KUA Kecamatan Batulayar H. Syamsul Hadi, M.Ag., serta para penyuluh dan staf KUA Kecamatan Batulayar.

Acara silaturahmi ini dibuka oleh Penyuluh KUA Kecamatan Batulayar, Mahfi, S.Ag., yang menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai bentuk sinergi antara polisi dengan stakeholder terkait. “kami harapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Selanjutnya, mengungkapkan kompleksitas permasalahan pernikahan dini dan perlunya keterlibatan stakeholder terkait dalam mengambil kebijakan.

“Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang aktif berperan dalam membina Kamtibmas di wilayah ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Batulayar AKP I Made Sudra menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

“Terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam merespons permasalahan pernikahan dini yang disampaikan, Kanit Binmas Polsek Batulayar menegaskan perlunya memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Tentunya kita bersama-sama memberikan himbauan mengenai dampak buruk pernikahan dini serta melakukan sosialisasi tentang UU Perlindungan Perempuan dan Anak,” ucapnya.

Selain itu, Kanit Binmas Polsek Batulayar juga memberitahukan tentang call center Polsek Batulayar sebagai sarana komunikasi antara polisi dan masyarakat.