Berita

Satuan Samapta Polres Lombok Barat Tanggap Cepat, Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Telagawaru

26
×

Satuan Samapta Polres Lombok Barat Tanggap Cepat, Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Telagawaru

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Telagawaru Labuapi, Timpa Dua Ruko

Lombok Barat, NTB – Respon cepat, Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan pemotongan pohon tumbang yang terjadi di Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi Kemos dari Satuan Samapta Polres Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengungkapkan, temuan pohon tumbang ini saat pelaksanaan patroli, Sabtu (24/6/2023).

“Guna merespon terhadap pohon tumbang ini, kami segera melakukan evakusi, selain untuk keselamatan pengguna jalan, juga agar arus lalulintas Kembali lancar,” ungkapnya.

Timpa Dua Ruko, Tidak Ada Korban Jiwa dalam Peristiwa ini

Empat personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Lombok Barat tiba di lokasi kejadian untuk mengatasi situasi darurat pohon tumbang tersebut.

“Pohon tersebut telah menimpa dua unit ruko yang berada di sekitar area tersebut. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Personel Polsek Labuapi juga turut membantu dalam kegiatan pemotongan pohon. Dengan koordinasi yang baik antara Polres Lombok Barat dan Polsek Labuapi, situasi di lokasi terkendali dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui inovasi KEMOS, Polres Lombok Barat berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Salah satunya menghadapi berbagai situasi darurat seperti pohon tumbang, maupun gangguan kamtibmas lainnya di tengah Masyarakat.

Dalam operasi ini, personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat menggunakan peralatan khusus untuk memotong pohon tumbang dengan aman dan efisien.

Personel Gabungan Polres Lombok Barat Lakukan Pembersihan

Selain itu, upaya pemulihan dan pembersihan area sekitar juga dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

“Kami berharap, agar masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan adanya peristiwa lainnya. Yang dapat membahayakan keselamatan dan kelancaran aktivitas sehari-hari,” himbaunya.

Dengan adanya kegiatan patroli dan pemotongan pohon tumbang ini, Polres Lombok Barat berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Menurutnya, Polres Lombok Barat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal bagi masyarakat.

Melalui kegiatan seperti patroli dan penanganannya ini, harapannya dapat meningkatkan kerja sama dan solidaritas antara Polres Lombok Barat dan masyarakat.

“Terutama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tutupnya.