Berita

Polsek Sekotong Menjaga Keamanan Obyek Wisata di Lombok Barat melalui Patroli Rutin

8
×

Polsek Sekotong Menjaga Keamanan Obyek Wisata di Lombok Barat melalui Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Rutin oleh Polsek Sekotong untuk Menjaga Keamanan di Obyek Wisata

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melakukan kegiatan patroli rutin dalam rangka mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di beberapa obyek wisata, yang berada di Wilayahnya, Sabtu (24/6/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan tujuan patroli ini adalah untuk mencegah tindakan kriminalitas di obyek wisata yang dikunjungi oleh pengunjung yang sedang berlibur.

“Selama patroli, mereka memantau sekeliling obyek wisata dan memberikan himbauan keamanan kepada pengelola obyek wisata serta masyarakat pengunjung,” ungkapnya.

Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga, serta barang bawaan, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak.

Seperti dalam kegiata patrol menyambangi Pantai Elak-elak, dusun Pengawisan, desa Persiapan Pesisir Mas.

Selanjutnya, melanjutkannya di Pantai Kemos, dusun Batu Kijuk, desa Sekotong Barat. Hal serupa dilakukan di sini, yaitu mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan memberikan himbauan keamanan kepada masyarakat yang berkunjung atau sekadar nongkrong di lokasi tersebut.

Kegiatan patroli terakhir di Obyek Ekowisata Mangrove, dusun Tanjung Batu, desa Sekotong Tengah.

“Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung yang sedang melaksanakan liburan di obyek wisata tersebut,” imbuhnya.

Selain memberikan himbauan kepada pengelola obyek wisata, polisi juga mengingatkan masyarakat pengunjung untuk selalu menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan mereka.

“Selama patroli, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol atau mengganggu keamanan di lokasi obyek wisata. Pengunjung obyek wisata terpantau tidak terlalu ramai, dan pada pukul 18.00 Wita, hampir semua pengunjung sudah meninggalkan lokasi obyek wisata,” pungkasnya.