Berita

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Beri Pesan Keselamatan Kerja Pada Warga Binaan Berprofesi Montir

27
×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Beri Pesan Keselamatan Kerja Pada Warga Binaan Berprofesi Montir

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung, Aipda Sulardi, melakukan kegiatan sambang ke salah satu warga binaan yang berprofesi sebagai montir di Lingkungan Karang Sukun Kelurahan Tanjung Kecamatan Labuhan Haji, Selasa (27/6/23). Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas juga berinteraksi dengan seorang pelanggan yang sehari-hari mengangkut pasir menggunakan dump truk dan sedang memompa ban. Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan penting terkait keselamatan kerja dan menjaga kamtibmas di manapun berada.

Kegiatan sambang tersebut menunjukkan perhatian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaan yang berprofesi sebagai montir. Dalam kunjungannya, Aipda Sulardi memberikan himbauan kepada warga tersebut untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam bekerja. Keberadaan montir sebagai salah satu profesi yang berhubungan langsung dengan perbaikan kendaraan memerlukan kehati-hatian dalam menjalankan tugas sehari-hari. Bhabinkamtibmas memberikan dorongan agar warga tersebut selalu menggunakan perlengkapan keselamatan yang sesuai dan menjaga kondisi kerja yang aman.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga bertemu dengan seorang pelanggan yang sedang memompa ban dump truk. Dalam interaksi singkat, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas. Warga diingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Kerja sama dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas seperti ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pemeliharaan kamtibmas di tingkat kelurahan. Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan himbauan-himbauan yang relevan, diharapkan masyarakat dapat lebih peka terhadap faktor keselamatan dan keamanan dalam berbagai situasi kehidupan sehari-hari.