Berita

Kegiatan Safety Riding di Lombok Barat Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

27
×

Kegiatan Safety Riding di Lombok Barat Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Sebarkan artikel ini
Wadirlantas Polda NTB Buka Lomba Safety Riding di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Suasana ruang ujian praktek Satpas Polres Lombok Barat semakin ramai dengan kehadiran peserta lomba Safety Riding yang digelar oleh PJR Ditlantas Polda NTB, Selasa (27/6/23).

Wakil Dirlantas Polda NTB, AKBP Romadhoni, SIK, saat membuka acara tersebut mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

“Lomba Safety Riding ini merupakan kegiatan terakhir dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77, mengingat bulan Juli akan segera tiba,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa Direktorat Lalu Lintas memiliki jadwal yang padat, termasuk kegiatan pengamanan MXGP Samota di Sumbawa yang baru-baru ini dilaksanakan.

Selain itu, AKBP Romadhoni juga menyampaikan pesan dari Direktur Lantas Polda NTB, bahwa peserta diharapkan dapat mengasah kemampuan dalam berkendara, terutama dalam pengawalan di jalan raya.

Ia menekankan pentingnya mengikuti prosedur dengan baik, karena keahlian dalam berkendara tidak bisa dianggap remeh. Terutama ketika menggunakan jenis kendaraan yang berbeda, seperti motor bebek dan motor besar seperti Harley dengan cc yang tinggi.

“Saya berharap para peserta dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang tata cara berlalu lintas yang baik. Selain itu, saya juga mengajak rekan-rekan satuan lalu lintas se-NTB untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman agar pengetahuan baru dapat disebarkan dan diterapkan di wilayah masing-masing,” ungkapnya dengan semangat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH, menambahkan bahwa kegiatan Safety Riding ini bertujuan untuk melatih para personel lalu lintas.

“Dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam pengawalan dan tugas-tugas lainnya di bidang lalu lintas,” ujarnya.

Diharapkan, melalui lomba Safety Riding ini, para peserta dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menerapkan aturan berlalu lintas yang aman.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar dalam upaya menciptakan keselamatan dan ketertiban di jalan raya,” imbuhnya.

Dengan semangat dan antusiasme, peserta lomba Safety Riding siap untuk mengasah kemampuan mereka dan menjadikan diri mereka sebagai duta keselamatan berlalu lintas yang berkualitas.