Berita

Patroli Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Denggen Timur: Mengimbau Warga Menjaga Kewaspadaan Terhadap Berita Hoaks

27
×

Patroli Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Denggen Timur: Mengimbau Warga Menjaga Kewaspadaan Terhadap Berita Hoaks

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Denggen Timur melaksanakan patroli rutin ke wilayah binaan, kali ini menuju ke Kewilayahan Dasan Gedang Lauk Desa Denggen Timur Kecamatan Selong, Selasa (27/6/23). Dalam patroli tersebut, mereka memberikan pesan-pesan penting kepada warga agar tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita hoaks.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam patroli ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah penyebaran berita hoaks yang dapat menyebabkan keresahan dan perpecahan di masyarakat. Oleh karena itu, mereka memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada dan kritis terhadap informasi yang beredar.

Dalam pertemuan dengan warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjelaskan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh berita hoaks. Mereka menyampaikan bahwa berita hoaks dapat menyebabkan ketidakpercayaan antarwarga, kekacauan, serta mengganggu kehidupan sosial dan keharmonisan masyarakat. Oleh karena itu, warga diimbau untuk selalu memverifikasi informasi sebelum mempercayainya dan tidak menyebarkan berita yang belum terbukti kebenarannya.

Keterlibatan aktif warga dalam menyaring dan memeriksa kebenaran berita sangat penting dalam menghadapi fenomena berita hoaks. Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendorong warga untuk menggunakan sumber informasi yang terpercaya, seperti media resmi dan sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh berita hoaks.

Patroli rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Denggen Timur menjadi wujud nyata dari upaya pencegahan dan pemeliharaan kamtibmas. Selain menjaga keamanan fisik di wilayah binaan, mereka juga memberikan perhatian terhadap aspek keamanan informasi dan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran berita yang tidak benar.

Dengan meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan terhadap berita hoaks, Desa Denggen Timur diharapkan menjadi lingkungan yang lebih terjaga, harmonis, dan masyarakat yang lebih cerdas dalam menyikapi informasi.