Berita

Personel Polsek Lembar Amankan Penertiban Parkir Truk di Terminal Segenter demi Kelancaran Arus Lalu lintas

27
×

Personel Polsek Lembar Amankan Penertiban Parkir Truk di Terminal Segenter demi Kelancaran Arus Lalu lintas

Sebarkan artikel ini
Penertiban Parkir Truk di Terminal Segenter Berjalan Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Lembar mengamankan kegiatan penertiban parkir truk di wilayah Terminal Segenter, Selasa (27/6/2023). Penertiban ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan Lombok Barat sebagai pelaksananya.

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH mengungkapkan bahwa, pengamanan ini dalam upaya memberikan pelayanan dan pengamanan yang optimal.

“Personel Polsek Lembar turut serta dalam kegiatan ini, agar penertiban oleh Dinas Perhubungan berjalan dengan aman dan lancar. Demikian juga para sopir truk, agar tetap merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya,” ungkapnya.

Kegiatan penertiban parkir truk ini bertujuan untuk mengatur dan memastikan kelancaran arus kendaraan terutama truk yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Gili Mas.

Dengan adanya penertiban ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di sekitar terminal.

“Selama pelaksanaan kegiatan, personel Polsek Lembar melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan kepada para pengemudi truk. Mereka membantu memberikan himbauan, guna kelancaran kegiatan ini,” jelasnya. Selain itu, personel juga menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar area terminal.

Dari hasil monitoring kegiatan, bahwa pelaksanaan penertiban parkir truk berjalan dengan baik, aman, dan kondusif.

“Tidak ada laporan mengenai gangguan keamanan atau insiden yang terjadi selama kegiatan berlangsung,” ucapnya.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama antara Dinas Perhubungan, personel Polsek Lembar, serta kerjasama dari para pengemudi truk yang patuh terhadap aturan penertiban.

“Diharapkan kegiatan penertiban parkir truk di Terminal Segenter ini dapat terus dilakukan secara terkoordinasi. Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selain itu, peran serta masyarakat dalam patuh terhadap aturan dan pengaturan parkir juga sangat penting demi terciptanya ketertiban dan keselamatan. Dalam mobilitas kendaraan di Terminal Segenter.