Berita

Ini Salah Satu Upaya Bhabinkamtibmas Desa Pringgajurang Dalam Memelihara Kamtibmas

30
×

Ini Salah Satu Upaya Bhabinkamtibmas Desa Pringgajurang Dalam Memelihara Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Haerulil Hadi, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Pringgajurang, Polsek Montong Gading, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada warga binaan pada hari ini. Dalam kunjungannya, Aipda Lalu Haerulil Hadi memberikan himbauan kepada warga yang ditemui untuk tetap menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di lingkungan mereka. Rabu 28 Juni 2023 Pukul 10.20 wita.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Aipda Lalu Haerulil Hadi mengingatkan warga agar lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan mereka, terutama sepeda motor. Beliau menekankan pentingnya mengunci stang kendaraan dan memastikan agar kendaraan terkunci dengan baik untuk mencegah aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

“Dalam situasi yang semakin kompleks seperti saat ini, kita perlu lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi pencurian kendaraan. Salah satu langkah yang bisa kita lakukan adalah memarkirkan kendaraan dengan benar, mengunci stang kendaraan, dan memastikan bahwa kendaraan terkunci dengan baik,” ujar Aipda Lalu Haerulil Hadi kepada warga yang hadir.

Beliau juga mengimbau warga untuk saling mengingatkan dan berbagi informasi terkait kejadian mencurigakan di sekitar lingkungan mereka. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Jika ada kejadian yang mencurigakan atau gangguan keamanan, segera laporkan kepada pihak berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” tambahnya.

Dalam era perkembangan teknologi yang pesat ini, kesadaran dan kewaspadaan dari masyarakat sangat penting guna mencegah tindakan kriminal. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan Kamtibmas di Desa Pringgajurang tetap terjaga dengan baik, serta warga lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.