Berita

Personel Polsek Montong Gading Lakukan Patroli Blue Light Guna Tingkatkan Keamanan Dan Keterlibatan Masyarakat

31
×

Personel Polsek Montong Gading Lakukan Patroli Blue Light Guna Tingkatkan Keamanan Dan Keterlibatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polsek Montong Gading melaksanakan Patroli Blue Light pada Senin, 03 Juli 2023, mulai pukul 22.30 Wita,  Patroli ini dilakukan di Jalan Kecamatan Montong Gading menuju Kota Raja, Kabupaten Lombok Timur. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat sekitar.

Dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, personel Polsek Montong Gading melakukan patroli blue light. Melalui kegiatan ini, polisi ingin memastikan bahwa masyarakat merasa terlindungi dan terjaga keamanannya.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Masyarakat diimbau untuk senantiasa tanggap terhadap segala gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang terjadi di sekitar mereka. Dengan begitu, diharapkan tercipta kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Patroli blue light merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Polsek Montong Gading dalam meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif.

Kapolsek Montong Gading, Komisaris Polisi (KOMPOL) I Wayan Sudarsana, mengungkapkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan. Beliau berharap melalui patroli blue light ini, masyarakat semakin sadar akan peran dan tanggung jawab mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di sekitar mereka. Patroli blue light ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat,” kata KOMPOL I Wayan Sudarsana.

Diharapkan kegiatan patroli blue light oleh personel Polsek Montong Gading ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan situasi keamanan yang lebih baik di wilayah Montong Gading. Polisi akan terus berupaya memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.