Berita

Bhabinkamtibmas Desa Ketangga Jeraeng Himbau Para Pemuda Jaga Pergaulan Jaga Kamtibmas

35
×

Bhabinkamtibmas Desa Ketangga Jeraeng Himbau Para Pemuda Jaga Pergaulan Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Rahman Fuadi, Bhabinkamtibmas Desa Ketangga Jeraeng, melaksanakan patroli cipta kondisi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Senin (3/7/23) Pukul 21.00 Wita. Ketika patroli sampai di Dusun Wates Desa Ketangga Jeraeng Kecamatan Keruak, Aipda Rahman Fuadi bertemu dengan para pemuda yang sedang beraktifitas.

Dalam pertemuan tersebut, Aipda Rahman Fuadi memberikan himbauan kepada para pemuda untuk selalu bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan mereka dan dimanapun mereka berada. Ia menekankan pentingnya menjaga pergaulan yang sehat serta menghindari konsumsi narkoba dan minuman keras (miras). Selain itu, Aipda Rahman Fuadi juga mengingatkan para pemuda untuk menjauhi prilaku-prilaku menyimpang yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Hal terpenting dalam menjaga Kamtibmas adalah sinergi dan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat. Saya berharap para pemuda di wilayah ini dapat menjadi agen perubahan yang positif dan memberikan contoh yang baik kepada teman-teman sebaya,” ujar Aipda Rahman Fuadi.

Himbauan dari Bhabinkamtibmas tersebut disambut baik oleh para pemuda yang hadir. Mereka menyadari betapa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Para pemuda berjanji akan menjaga pergaulan yang sehat, menghindari narkoba dan miras, serta melaporkan segala kejadian mencurigakan kepada aparat keamanan.

Kegiatan patroli cipta kondisi dan himbauan dari Bhabinkamtibmas seperti ini menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari tindakan kriminalitas. Diharapkan, partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, terutama para pemuda, akan semakin memperkokoh Kamtibmas di Desa Ketangga Jeraeng serta membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keamanan dan kenyamanan bersama.