Berita

Polres Lombok Barat dan Komunitas Cidomo Bersinergi dalam Mempertahankan Harkamtibmas di Kecamatan Lembar

38
×

Polres Lombok Barat dan Komunitas Cidomo Bersinergi dalam Mempertahankan Harkamtibmas di Kecamatan Lembar

Sebarkan artikel ini
Sat Binmas Polres Lombok Barat Mempererat Hubungan dengan Komunitas Cidomo

Lombok barat, NTB – Dalam upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Sat Binmas Polrtes Lombok Barat menlaksanakan silahturahmi dan bimbingan teknis (bintek). Kepada komunitas Cidomo di Pasar Segenter, Kecamatan Lembar, pada Senin (3/7/2023).

Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Lombok Barat, Ipda I Nyoman Dana, bersama dengan anggota Polres lainnya, menemui langsung para komunitas Cidomo tersebut.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada anggota komunitas Cidomo. Ttentang pentingnya menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Pasar Segenter Lembar dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini karena merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh komunitas Cidomo.

Melalui silahturahmi dan bintek ini, Polres Lombok Barat berharap dapat membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat. Serta memberikan pemahaman tentang peran aktif komunitas Cidomo dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Selama kegiatan berlangsung, Ipda I Nyoman Dana dan anggota Polres Lombok Barat memberikan penjelasan mengenai tugas dan fungsi Polri. Serta berbagai program yang dilakukan oleh Polres dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

“Juga memberikan himbauan kepada anggota komunitas Cidomo agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang,” ujarnya.

Komunitas Cidomo merespons kegiatan ini dengan antusias dan menyambut baik kehadiran petugas kepolisian. Mereka mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat. Para anggota komunitas Cidomo juga berjanji untuk turut serta menjaga keamanan di sekitar wilayah tempat tinggal mereka dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

“Polres Lombok Barat akan terus melakukan kegiatan serupa di berbagai komunitas masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, polisi dan masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan bebas dari tindak kejahatan.

“Dengan adanya kegiatan silahturahmidan bintek kepada komunitas Cidomo di Pasar Segenter Lembar, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk mendukung dan melindungi kepentingan masyarakat serta menjaga keamanan wilayah.

“Tentunya kami menyampaikan apresiasi kepada komunitas Cidomo atas peran penting mereka dalam menjaga keamanan di wilayah. Serta menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” tutupnya.