Berita

Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kuripan Patroli Pertokoan dan Perbatasan Lombok Barat-Lombok Tengah

36
×

Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kuripan Patroli Pertokoan dan Perbatasan Lombok Barat-Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini
patroli rutin Polsek Kuripan untuk memantau situasi

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor (Polsek) Kuripan melaksanakan patroli rutin untuk memantau situasi di wilayah hukum Polsek Kuripan, Selasa (4/7/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk menciptakan suasana yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Kuripan.

“Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, apapun itu, segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus patroli adalah pertokoan di Dusun Pelulan, Desa Kuripan Utara.

Melakukan patroli untuk mengawasi dan menjaga keamanan di sekitar pertokoan, baik pada malam hari maupun siang hari yang sering menjadi waktu yang rawan.

“Mengambil langkah ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Selanjutnya, anggota Polsek Kuripan melanjutkan patroli ke pertokoan di Dusun Tegal, Desa Jagaraga.

Di sana, mereka tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan atau kejadian yang melanggar ketertiban masyarakat.

“Patroli di pertokoan ini berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga ini akan terus melaksanakannya dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Kuripan,” ujarnya.

Tak hanya itu, patroli juga memantau seputaran di BIL 1, perbatasan antara Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Di lokasi tersebut, anggota Polsek Kuripan bertugas menjaga situasi kamtibmas dalam mengantisipasi tindak kejahatan. Seperti begal, kejahatan 3C (curas, curat, curanmor), serta mencegah terjadinya gangguan lainnya di wilayah hukum Polsek Kuripan.

“Kami dari kepolisian juga mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, harapannya tingkat kejahatan dapat menekannya,” harapnya.

Sehingga masyarakat dapat merasa tenang serta lebih terlindungi dalam menjalani aktivitas sehari-hari, dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.