Berita

Tingkatkan Sinergitas, Humas Polda NTB dan Lapas Lombok Barat Jalin Kemitraan

44
×

Tingkatkan Sinergitas, Humas Polda NTB dan Lapas Lombok Barat Jalin Kemitraan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Selasa (4/7/2023 sekitar pukul 13.00 Wita, melaksanakan kegiatan kunjungan silaturrahmi eksternal ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lombok Barat.

Kunjungan yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K. itu, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas bidang kehumasan antara instansi kepolisian dan lembaga pemasyarakatan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K. menyampaikan, sinergitas antar instansi dan lembaga sangat penting dalam membangun hubungan yang baik dan saling mendukung dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Dalam rangka meningkatkan sinergitas bidang kehumasan, kami melakukan kunjungan silaturrahmi ke Lapas ini. Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara Polda NTB dan Lapas Mataram yang telah resmi berganti nama menjadi Lapas Lombok Barat,” ungkapnya.

“Selain itu, kunjungan ini juga dalam upaya membangun kemitraan yang lebih baik,” imbuh Kombes Pol. Arman.

Selama kunjungan, Kabid Humas Polda NTB dan rombongan juga mengunjungi hasil produk kreatif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dikelola Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dimana produk-produk ini meliputi kerajinan tangan, produk pertanian dan makanan olahan yang dibuat oleh WBP, sebagai bentuk pembelajaran dan pelatihan di dalam lapas.

Kepala Lapas Kelas II A Lombok Barat Ketut Akbar Herry Achjar, menyambut kunjungan tersebut dengan hangat. Kalapas kelahiran bumi Blambangan Banyuwangi itu, menyampaikan apresiasi atas upaya Polda NTB dalam mempererat hubungan antarinstansi dan menjalin kemitraan yang baik.

“Kunjungan ini memberikan motivasi dan semangat bagi WBP kami. Mereka merasa diapresiasi dan diberikan kesempatan untuk berkreasi serta berkontribusi positif, melalui UMKM yang dijalankan di dalam lapas,” ungkap Ketut Akbar.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama, antara Kabid Humas Polda NTB Kepala Lapas Kelas II A Lombok Barat dan jajaran, sebagai tanda kebersamaan dan kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak.

Melalui sinergitas tersebut, diharapkan dapat terjalin kemitraan yang lebih baik antar kedua lembaga, dalam rangka mendukung program-program yang saling menguntungkan.