Berita

Himbauan Keselamatan dari Polsek Lembar: Gunakan Rompi dan Jaga Parkir yang Baik

30
×

Himbauan Keselamatan dari Polsek Lembar: Gunakan Rompi dan Jaga Parkir yang Baik

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli Dialogis untuk Membina Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Lembar melaksanakan patroli dialogis dan monitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar, Rabu (5/7/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan Dalam kegiatan patrol kali ini cenderung mengarah kepada pembinaan.

“Di Dusun Segenter, Desa Lembar Selatan, kami memberikan rompi kepada juru parkir di toko Alfamart. Selain itu, kami juga memberikan himbauan agar mereka menggunakan rompi dan apil untuk keselamatan, menata parkir dengan baik,” ungkapnya.

Sehingga dengan penataan parker yang baik, serta melarang parkir di bahu jalan dapat mencegah hal-hal yang menimbulkan kemacetan.

“Selanjutnya, kami menuju Dusun Puyahan, Desa Lembar Selatan, dan berdialogis dengan masyarakat setempat. Kami menghimbau agar mereka tetap menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungan mereka,” katanya.

Jajaran Polsek Lembar juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengawasi anak-anak saat bermain agar tidak bermain di jalan raya yang dapat menimbulkan gangguan dan kecelakaan.

Kemudian, melanjutkan ke Dusun Lawang Kute, Desa Lembar Selatan, untuk berdialogis dengan masyarakat di sana.

“Kami mengingatkan mereka untuk tetap menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungan mereka. Selain itu, kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang memiliki usaha pembuatan kusen dan pintu agar tidak membakar sampah di dekat limbah kayu,” ujarnya.

Kareba tindakan membakar sampah di dekat limbah kayu dapat menyebabkan kebakaran, yang tentunya dapat menimbulkan kerugian bagi Masyarakat.

“Dengan melaksanakan patroli dialogis ini, kami berharap dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Lembar,” imbuhnya.

Sehingga, pihaknya mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.