Berita

Piket Pos Lantas Batujai Laksanakan Gatur Lalu-lintas saat Ibadah Sholat Magrib

40
×

Piket Pos Lantas Batujai Laksanakan Gatur Lalu-lintas saat Ibadah Sholat Magrib

Sebarkan artikel ini

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh anggota piket Lantas pos Batujai Belanak Polsek Prabar di depan Masjid Umul Huda Batujai, Rabu 5 juli 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan gangguan kamtibmas lainnya saat umat Muslim melaksanakan ibadah sholat Maghrib.

Kapolsek Praya Barat Polres Loteng AKP Lalu Punia Asmara mengatakan “Melalui pengaturan arus lalu lintas ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi para jamaah dan pengguna jalan lainnya.”

“Selain itu, tindakan ini juga dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi karena adanya lonjakan lalu lintas saat waktu ibadah,” ujar AKP Punia.

Dengan demikian, kegiatan pengaturan arus lalu lintas di depan Masjid Umul Huda Batujai tersebut merupakan salah satu upaya polisi untuk memberikan pelayanan dan menjaga keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah, serta mencegah terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.