Berita

Bripka I Gede Sentana Gaungkan Indahnya Hidup Bertoleransi Untuk Hindari Perpecahan

24
×

Bripka I Gede Sentana Gaungkan Indahnya Hidup Bertoleransi Untuk Hindari Perpecahan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka I Gede Sentana mengunjungi salah satu keluarga binaannya di Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga, Jumat (7/7/23). Pada kesempatan tersebut, Bripka I Gede Sentana selaku Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Gerung Permai.

Bripka I Gede Sentana juga mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan dan pentingnya membangun toleransi antar umat beragama, suku, ras, dan organisasi. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas berperan sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dan aparat Kepolisian, dan memastikan bahwa pesan-pesan penting terkait Kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, terjalinnya silaturahmi, komunikasi, dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri menjadi catatan penting. Bripka I Gede Sentana berharap melalui kegiatan sambang dan silaturahmi ini, hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat semakin ditingkatkan. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Gerung Permai.

Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas yang aktif berinteraksi dengan masyarakat, diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di Desa Gerung Permai. Kegiatan sambang dan silaturahmi seperti ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas yang dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.