Berita

Semakin Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Montong Tangi Sampaikan Jangan Ragu Hubungi Bhabinkamtibmas

24
×

Semakin Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Montong Tangi Sampaikan Jangan Ragu Hubungi Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Montong Tangi, Bripka Lalu Akhmad Mustiadi, melaksanakan kegiatan sambang di Desa binaan yaitu wilayah Dusun Gelogor Desa Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur, Jumat (7/7/23). Kegiatan tersebut bertujuan mempererat hubungan antara aparat Kepolisian dan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Bripka Lalu Akhmad Mustiadi memberikan himbauan kepada warga agar selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta tidak ragu untuk menghubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas jika menemui suatu permasalahan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga Kamtibmas dengan melaporkan potensi gangguan keamanan atau tindak kriminalitas kepada pihak berwenang. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak sungkan atau ragu untuk menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibmas apabila ada situasi yang memerlukan perhatian segera dari aparat Kepolisian.

“Dalam menjaga Kamtibmas, peran masyarakat sangat penting, Kami mengajak warga Desa Montong Tangi untuk selalu bersinergi dengan Polri, bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, dan  jangan ragu untuk menghubungi kami apabila ada masalah atau hal yang mencurigakan,” kata Bripka Lalu Akhmad Mustiadi.

Selain itu, Bripka Lalu Akhmad Mustiadi juga menekankan pentingnya menjaga solidaritas dan kebersamaan antara warga dan aparat Kepolisian. Ia menyampaikan bahwa Polri berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai mitra dalam menjaga Kamtibmas. Dalam hal ini, Bripka Lalu Akhmad Mustiadi mengapresiasi sikap positif masyarakat yang mencintai Polri dan berkomitmen untuk menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Sakra Timur, menyambut baik kegiatan sambang yang dilakukan para Bhabinkamtibmas. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat.

“Dengan melakukan kegiatan sambang dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, diharapkan tercipta kerjasama yang harmonis antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, Polri sangat mengapresiasi dukungan dan cinta masyarakat terhadap keberadaan kami sebagai pelayan masyarakat,” ujar Kapolsek.

Melalui kegiatan sambang dan ajakan kepada warga untuk bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas, Bripka Lalu Akhmad Mustiadi berharap terjalinnya sinergi yang kuat antara aparat Kepolisian dan masyarakat Desa Montong Tangi.