Berita

Warga Desa Persiapan Lendang Guar Sampaikan Keluhan tentang Kondisi Jalan Rusak dalam Kegiatan Jumat Curhat

28
×

Warga Desa Persiapan Lendang Guar Sampaikan Keluhan tentang Kondisi Jalan Rusak dalam Kegiatan Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli untuk Meningkatkan Keamanan Ternak di Dusun Lendang Guar Timur

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai bagian dari pembinaan kamtibmas dan upaya membangun kemitraan yang lebih kuat antara kepolisian dan masyarakat, Jumat (7/7/2023).

Bertempat di Dusun Lendang Guar Timur, Desa Persiapan Lendang Guar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Hadir Forkopimdes, yaitu Kadus Lendang Guar Timur Desa Persiapan Lendang Guar dan Bhabinkamtibmas Desa Kedaro, beserta sejumlah warga dari Banjar Dese Dusun Lendang Guar Timur.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengungkapkan bahwa Dalam kegiatan ini memberikan kesempatan kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang hadir untuk menyampaikan curhatan mereka.

I Gede Suci Baritana, salah satu warga mengungkapkan kekhawatirannya terkait keamanan di wilayah Desa Persiapan Lendang Guar Selatan.

“Kondisi jalan yang rusak parah dan sering menimbulkan kecelakaan bagi para pengendara motor. Kami berharap Pemerintah Desa dapat mengaktifkan semangat gotong royong dalam memperbaiki jalan tersebut,” ungkapnya.

karena akses jalan yang sulit digunakan berdampak pada aktivitas perekonomian di desa. Dalam tanggapannya, Kanit Reskrim Polsek Sekotong menyatakan bahwa akan segera berkoordinasi dengan Pemdes Kedaro untuk mencari solusi perbaikan jalan tersebut.

Nengah Juwarta, sebagai perwakilan tokoh masyarakat, juga mengungkapkan keinginan masyarakat Dusun Lendang Guar Timur terkait peningkatan keamanan.

Ia meminta agar patroli di wilayah tersebut ditingkatkan, terutama untuk menjaga keamanan ternak sapi yang banyak dipelihara oleh warga.

Kanit Reskrim Polsek Sekotong menanggapi permintaan tersebut dengan menegaskan bahwa patroli akan rutin dilakukan ke desa-desa terkait untuk mencegah kejahatan dan pemcurian hewan ternak.

Selain itu, Kapolsek Sekotong juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengakomodasi keinginan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong dalam perbaikan jalan.

Para Kepala Dusun yang ada di Desa Persiapan Lendang Guar Timur diharapkan dapat berkoordinasi dalam mengatur waktu pelaksanaan gotong royong.

“Polsek Sekotong siap untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Sekotong juga memberikan himbauan terkait cuaca yang tidak menentu, mengingat adanya potensi cuaca ekstrem.

“Warga diminta untuk selalu waspada dan menghubungi Call Center 110 Polri serta Bhabinkamtibmas Desa Kedaro jika terjadi keadaan darurat,” himbaunya.