Berita

Kepada Komunitas Ojek, Bhabinkamtibmas Pringgabaya Berikan Himbauan Kamtibmas dan Keselamatan

24
×

Kepada Komunitas Ojek, Bhabinkamtibmas Pringgabaya Berikan Himbauan Kamtibmas dan Keselamatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Marten Zakarias, Bhabinkamtibmas Desa Pringgabaya, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan komunitas ojek di Pangkalan Ojek Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Sabtu (8/7/23).

Dalam silaturahmi tersebut, Aipda Marten Zakarias berfokus pada pemberian himbauan kepada masyarakat dan komunitas ojek Desa Pringgabaya. Salah satu himbauannya adalah agar mereka tetap waspada dan berhati-hati saat memarkir kendaraan bermotor, dengan mengusahakan untuk memarkir di tempat yang aman dan mudah terlihat. Ia juga mengingatkan pentingnya mengunci stang kendaraan saat sedang parkir guna mencegah tindakan pencurian.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada komunitas ojek agar selalu memperhatikan keselamatan diri dan penumpang. Mereka diingatkan untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai motor, serta tidak lupa membawa surat-surat dan kelengkapan kendaraan yang lengkap. Penting bagi mereka untuk memeriksa fungsi masing-masing bagian kendaraan seperti rem dan spion guna menjaga keselamatan dalam perjalanan.

“Pak Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas dan Keselamatan yang sangat berarti bagi kami, Himbauan ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas serta mencegah tindak kriminalitas,” ungkap salah satu anggota komunitas ojek yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas, masyarakat dan komunitas ojek merasa diperhatikan dan didukung dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Di akhir kegiatan, Aipda Marten Zakarias berharap agar himbauan Kamtibmas yang telah disampaikan dapat diimplementasikan oleh masyarakat dan komunitas ojek Desa Pringgabaya.

“Kami berharap agar kesadaran akan keselamatan dan keamanan terus tumbuh dalam diri masyarakat, serta diingatkan untuk saling mengingatkan agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” pungkasnya.