Berita

Kabag Ops Polres Lombok Barat Tempatkan Personel Satuan Samapta untuk Menjaga Keamanan Festival Pesona Senggigi 2023

41
×

Kabag Ops Polres Lombok Barat Tempatkan Personel Satuan Samapta untuk Menjaga Keamanan Festival Pesona Senggigi 2023

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sukses Amankan Festival Pesona Senggigi 2023 dengan Pengamanan Ketat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan yang ketat dalam Festival Pesona Senggigi 2023 yang berlangsung di pantai Senggigi, Sabtu (8/7/2023).

Hadir langsung Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid., S.Ag, Sekda Lombok Barat H. Ilham., S.Pd., M.Pd, dan Kadis Pariwisata Lombok Barat H. M. Fajar Taufik., S.H.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Lombok Barat menempatkan personel Satuan Samapta di berbagai titik strategis untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Polres Lombok Barat Menurunkan Personel Pengamanan

Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein, menyampaikannya saat pengamanan berlangsung.

“Kami telah menurunkan personel Polres Lombok Barat untuk mengamankan Festival Pesona Senggigi 2023. Personel Satuan Samapta kami tempatkan di berbagai titik strategis, termasuk pintu masuk dan area acara, guna memastikan keamanan dan kelancaran acara,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut ada berbagai kegiatan menarik , mulai dari penampilan musik bintang tamu Erni Ayuningsing.

Ada juga sosialisasi gempur rokok ilegal, penampilan presean bintang, hingga penampilan gendang beleq.

Berbagai tokoh memberikan sambutan, termasuk Kadis Pariwisata Lombok Barat yang menyampaikan pentingnya Festival Pesona Senggigi dalam memajukan pariwisata Senggigi.

Dari Bea Cukai Mataram juga turut memberikan sambutan, menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya menggempur rokok ilegal.

Bupati Lombok Barat memberikan sambutan yang mengungkapkan harapannya bahwa festival ini dapat menjadi ajang tahunan yang berkembang. Memberikan dampak positif bagi pariwisata dan usaha kecil di daerah tersebut.

Berbagai Penampilan Menarik Hiasi Kegiatan Festival Pesona Senggigi 2023

Berbagai penampilan menarik juga menghiasi Kegiatan Festival Pesona Senggigi 2023, termasuk perfomance sate bulayak dan penampilan tari gandrung.

Festival ini berlangsung dengan sukses hingga pukul 21.00 wita, mendapat pengamanan yang ketat dari personel Polres Lombok Barat.

Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang mendukung keamanan acara ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, sehingga pengamanan  Festival Pesona Senggigi 2023 ini berjalan denga naman dan lancar,” ungkapnya.

Festival Pesona Senggigi 2023 tidak hanya memberikan hiburan kepada pengunjung, tetapi juga menjadi ajang promosi pariwisata dan pemberdayaan usaha kecil di Lombok Barat.

Kegiatan ini harapannya dapat mendorong perkembangan pariwisata serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.