Berita

Pengaturan Arus Lalu Lintas Lancar, Polsek Labuapi Jaga Kelancaran Tradisi Adat Nyongkolan

25
×

Pengaturan Arus Lalu Lintas Lancar, Polsek Labuapi Jaga Kelancaran Tradisi Adat Nyongkolan

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Sukses Mengamankan Tradisi Adat Nyongkolan di Dusun Mapak Barat

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dalam giat Tradisi Adat Nyongkolan yang berlangsung di Wilayahnya, Sabtu (8/7/2023). Bertempat di Dusun Mapak Barat, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut, warga dari Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah melakukan Tradisi Adat Nyongkolan. Menuju Dusun Mapak Barat, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat melalui jalan Desa.

Acara tersebut diiringi oleh alat musik Kecimol dan diikuti oleh sekitar 200 peserta.

Iptu M. Baejuli, SH, Kapolsek Labuapi, menjelaskan Personil Polsek Labuapi telah melaksanakan tugas pengamanan dengan mengerahkan 4 personil.

“Dalam kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan ini, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman hingga berakhir sekitar pukul 18.05 Wita,” ungkapnya.

Dalam pengaturan arus lalu lintas, Polsek Labuapi menjaga kelancaran perjalanan warga yang sedang melakukan Tradisi Adat Nyongkolan.

Dengan pengamanan yang dilakukan, diharapkan tercipta situasi yang kondusif dan keamanan terjamin selama berlangsungnya tradisi adat tersebut.

“Kami telah melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dalam giat Tradisi Adat Nyongkolan ini. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja sama antara masyarakat dan personil Polsek Labuapi,” katanya.

Sehingga, pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Dengan adanya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Polsek Labuapi, giat Tradisi Adat Nyongkolan dapat berlangsung dengan sukses. Serta memberikan pengalaman budaya yang berharga bagi masyarakat setempat.