Berita

Pos Selong Belanak Polsek Prabar Polres Loteng Laksanakan Bersih-bersih Pantai

28
×

Pos Selong Belanak Polsek Prabar Polres Loteng Laksanakan Bersih-bersih Pantai

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB)-Kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan wisata pantai Selong Belanak yang dilaksanakan oleh Piket Pos Selong Belanak Polsek Praya Barat, Babinsa, Komunitas Warga Muda Berdaya, dan Komunitas Peduli Pariwisata pada Senin, 10 Juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya yang sangat positif dalam menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata tersebut.

Kapolsek Praya Barat AKP L. Punia Asmara mengatakan “Dengan melibatkan berbagai pihak, seperti aparat kepolisian, TNI, dan komunitas masyarakat, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada di sepanjang pesisir pantai selong belanak, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelaku pariwisata tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.”

“Partisipasi Komunitas Warga Muda Berdaya dan Komunitas Peduli Pariwisata juga menunjukkan adanya kesadaran dan tanggung jawab sosial dari generasi muda dan pelaku pariwisata terhadap lingkungan. Dengan mengedukasi masyarakat dan pelaku pariwisata tentang dampak buruk sampah yang dibuang sembarangan, diharapkan akan tercipta kesadaran kolektif untuk menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan wisata tersebut,” ujar Punia.

Apresiasi yang tinggi patut diberikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik Piket Pos Selong Belanak Polsek Prabar, Babinsa, Komunitas Warga Muda Berdaya, maupun Komunitas Peduli Pariwisata.

” Semoga kegiatan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan pelaku pariwisata lainnya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam.” tegas Punia.