Berita

Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong Terara Menyerukan Perhatian Khusus terhadap Pencegahan Pengaruh Narkotika

27
×

Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong Terara Menyerukan Perhatian Khusus terhadap Pencegahan Pengaruh Narkotika

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Akwal Yatman, Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong Terara, melakukan kunjungan ke Kantor Desa untuk melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan staf lainnya, Selasa (11/7/23).

Selama pertemuan tersebut, Bripka Akwal Yatman menyampaikan pesan terkait perhatian khusus yang perlu diberikan oleh Pemerintah Desa terhadap masyarakat agar terhindar dari pengaruh narkotika yang merusak. Ia menekankan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkotika merupakan tanggung jawab bersama termasuk aparat Kepolisian dan Pemerintah Desa.

Bhabinkamtibmas mengajak pemerintah Desa untuk mengadakan program-program pencegahan narkotika yang efektif, seperti penyuluhan, seminar, dan kegiatan sosial yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkotika. Selain itu, ia juga menyerukan pentingnya mengedukasi sanak keluarga dan warga Desa mengenai dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan narkotika, serta memberikan dukungan bagi mereka yang ingin berhenti menggunakan narkotika melalui rehabilitasi dan penyembuhan.

Bripka Akwal Yatman berharap pesan yang ia sampaikan dapat diteruskan oleh Pemerintah Desa kepada seluruh warga masyarakat. Ia mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Desa, masyarakat akan semakin terhindar dari pengaruh negatif narkotika dan menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan berkualitas.

Kepala Desa dan staf lainnya memberikan apresiasi atas inisiatif Bripka Akwal Yatman dalam mendorong pencegahan penyalahgunaan narkotika. Mereka menyatakan komitmen pemerintah Desa untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh narkotika, serta akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan hal tersebut.

Dengan kerjasama yang erat antara aparat kepolisian, pemerintah Desa, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Desa Embung Kandong Terara dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lainnya dalam upaya mencegah penyebaran narkotika dan menciptakan masyarakat yang sehat, tangguh, dan berdaya.