Berita

Polres Bima Kota Olah TKP Penemuan Mayat Pria Juru Kunci Kuburan

26
×

Polres Bima Kota Olah TKP Penemuan Mayat Pria Juru Kunci Kuburan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/7) – Ilham Muhidin pria yang bertugas sebagai juru kunci Tempat Pemakaman Umum (TPU) Suhada Rabangodu Kota Bima, ditemukan meninggal menggantung di pohon Asam di areal persawahan wilayah Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima.

Penemuan mayat pria berusia sekitar 56 tahun itu, langsung menghebohkan warga sekitar, informasi adanya sosok pria meninggal dalam keadaan menggantung di Pohon Asam tersebut, langsung disikapi Polres Bima Kota dan Polsek Rastim selaku pemilik wilayah hukum.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Selasa (12/7/2023) pagi ini,”Kami langsung menurunkan Tim Identifikasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara,”sebut Kasi Humas.

Disebutkannya, berdasar informasi yang diperoleh, sosok pria penjaga kuburan itu, berawal dari keterangan saksi Kalisom (65) warga Rabangodu Selatan yang hendak mencari buah asam yang jatuh saat musimnya ini.

Saat itu, ibu rumah tangga yang tengah memungut buah asam tersebut, kata Kasi Humas, tetiba kaget dan histeris saat menongak ke atas, melihat sesosok pria yang menggantung di cabang pohon asam.

Disebutkannya pula, setelah dilakukan olah TKP, mayat pria langsung dilarikan ke RSUD Bima untuk dilakukan. pengecekan medis.

Kapolsek Rastim Iptu Suratno bersama Kanit Reskrim Ipda Sirajuddin yang melakukan koordinasi dengan pihak keluarga almarhum, guna mendapatkan jawaban tindakan lebih lanjut, sambung AKP Jufrin, mendapati jawaban dari pihak keluarga yang menolak dilakukan otopsi.

“Surat keterangan penolakan otopsi dari pihak keluarga, sudah dikantongi Kapolsek Rastim sebagai dasar tidak dilakukan tindak lanjuti atas peristiwa tersebut,”tutupnya.