Berita

Polri Peduli Lingkungan, Polsek Rastim Polres Bima Kota Bersih-Bersih Sampah di Pinggir Hutan Lampe

43
×

Polri Peduli Lingkungan, Polsek Rastim Polres Bima Kota Bersih-Bersih Sampah di Pinggir Hutan Lampe

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (13/7) – Polri kembali bersinergi membangun bangsa. Program yang tengah digiatkan secara serentak seluruh jajaran Polri, yakni Polri Peduli Lingkungan.

Program yang secara serentak ini, juga digiatkan Polres Bima Kota termasuk pada jajaran Polsek.

Polsek Rastim Polres Bima Kota sendiri, langsung menggiatkan program peduli lingkungan dengan melaksanakan bersih-bersih sampah yang berceceran di pinggir hutan di wilayah Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Giat bersih-bersih tersebut, berlangsung Kamis (13/7/2023) pagi ini oleh seluruh personil Polsek Rastim Polres Bima Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Suratno.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, pagi ini.

Pihaknya sengaja fokus membersihkan sampah di sekitar hutan wilayah Lampe atau di ruas jalan menuju Sape, karena di lokasi itu, menjadi tempat buangan sampah warga sekitar yang diluar dari ketentuan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang tersedia.

Selain merusak lingkungan, lokasi pembuangan sampah di sekitar hutan Lampe tersebut, kata Kasi Humas, sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan, selain bau banyak lalat yang tentunya menggangu kesehatan.

Kasi Humas AKPJufrin berharap pada warga setempat, agar tidak lagi membuang sampah di lokasi setempat alias membuang sampah sembarang.

“Mari kita jaga dan peduli lingkungan masing-masing agar senantiasa terjaga kesehatan dan lingkungan kita,”ajak Kasi Humas AKP Jufrin.