Berita

Polsek Praya Timur Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah-Sekolah

29
×

Polsek Praya Timur Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah-Sekolah

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kanit Binmas Polsek Praya Timur Polres Loteng AIPDA Ahmad Hidayatullah melaksanakan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Siswa-siswi SMKN 1 Praya Timur Kec. Praya Timur, Sabtu 15 juli 2023

AIPDA Ahmad Hidayatullah menyampaikan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi mengenai bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba.

“Dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba, saya berharap agar generasi penerus bangsa dapat menghindari penggunaan narkoba dan menjauh dari segala bentuk penyalahgunaan zat-zat berbahaya lainnya.” tegas Ahmad.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap mengenai narkoba, seperti jenis-jenis narkoba, efek samping yang ditimbulkan, serta cara-cara pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, para siswa-siswi dapat lebih sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menjauhinya,” tambah Ahmad.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Polri dan masyarakat khususnya siswa-siswi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa-siswi diharapkan dapat mengambil peran aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba serta menjadi contoh yang baik bagi teman-teman sebaya lainnya.

“Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya yang terus dilakukan oleh Polri untuk melindungi generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.” tutup Ahmad.