Berita

Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalan Raya Senggigi – Kerandangan – Mangsit

23
×

Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalan Raya Senggigi – Kerandangan – Mangsit

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalan Raya Senggigi

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Bartlayar menggelar patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar, Sabtu (15/7/2023).

Patroli tersebut dilakukan di seputaran Jalan Raya Senggigi – Kerandangan – Mangsit, Pantai Kerandangan, dan Senggigi View.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan raya.

“Antisipasi aksi kejahatan, seperti jambret, begal, 3C, serta aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” ungkapnya.

Selain itu, dilakukan monitoring terhadap kegiatan rombongan compervan dari tiga negara yang sedang melakukan camping di area Pantai Kerandangan. Sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas.

Tidak hanya itu, patroli juga melibatkan pemantauan situasi arus lalu lintas sepanjang jalan raya Senggigi, dengan tujuan mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk menciptakan arus lalu lintas yang tertib dan lancar di wilayah tersebut.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Selain itu, patroli antisipasi gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Batulayar juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Khususnya yang menggunakan Jalan Raya Senggigi – Kerandangan – Mangsit,” imbuhnya.

Dengan adanya kehadiran polisi dalam patroli ini, diharapkan masyarakat merasa terlindungi dan terjaga keamanannya saat beraktivitas di jalan tersebut.

Selama patroli, anggota Polsek Batulayar juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengguna jalan mengenai pentingnya tertib berlalu lintas dan menghindari pelanggaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif. Untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dan menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan-aturan lalu lintas.