Berita

Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Menjamin Keamanan Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq

28
×

Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Menjamin Keamanan Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Menjamin Keamanan Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar melaksanakan kegiatan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) telah dilaksanakan dengan tujuan memonitor persiapan Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq. Serta mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar, Sabtu (15/7/2023,).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan tujuan dari patroli ini adalah untuk menghimbau masyarakat yang berada di Pantai Serpiq.

“Menghimbau Masyaakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan festival budaya besok dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, patroli juga dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar.

Hasil dari pelaksanaan patroli tersebut mencatat bahwa situasi selama patroli berjalan aman dan kondusif. Tidak ditemukan gangguan Kamtibmas yang signifikan selama patroli dilakukan.

Kapolsek Lembar menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di Pantai Serpiq.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya Polsek Lembar dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan suksesnya Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Lembar juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait kegiatan Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq.

Kapolsek Lembar mengimbau agar seluruh masyarakat yang hadir menjaga keamanan, ketertiban, dan kerapihan selama festival berlangsung.

Kapolsek juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya acara.

Selain itu, Kapolsek Lembar mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi tindakan 3C dan menjaga barang berharga serta menjauhi kerumunan yang dapat memicu kerawanan Kamtibmas.

Himbauan Kapolsek Lembar ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan tertib dalam Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq, serta menjaga reputasi dan keberlanjutan acara budaya tersebut.