Berita

Operasi Patuh Rinjani di Lombok Barat, Upaya Ciptakan kamseltibcar Lantas

30
×

Operasi Patuh Rinjani di Lombok Barat, Upaya Ciptakan kamseltibcar Lantas

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Operasi Patuh Rinjani 2023 di Simpangan Pelabuhan ASDP Lembar

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melaksanakan Pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2023 di di Simpangan Pelabuhan ASDP Lembar, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (17/7/2023).

Kanit Reggident Sat Lantas Polres Lombok Barat, Ipda Nesia Leony P Hartono, S.Tr.K., saat memimpin pelaksanaan kegiatan ini menjelasakan perihal pelaksanaannya.

“Pada kegiatan edukasi, memberikan teguran simpatik dan mengedepankan sikap humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat pengguna jalan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, mereka melakukan kegiatan stasioner berupa pemberian himbauan, pembagian brosur, dan leaflet tentang tertib berlalu lintas.

Selain itu, juga memberikan teguran kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas). Khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani tersebut, sebanyak 188 pengendara mendapat teguran oleh anggota kepolisian.

“Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan terhadap peraturan lalu lintas,” tandasnya.

Melalui operasi ini, harapannya tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Dalam pelaksanaanya yang akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

“Secara umum Kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2023 berlangsung dengan lancar dan aman. Harapannya, dengan terciptanya Kamseltibcar lantas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, semakin menekan angka fatalitas Kecelakaan Lalulintas ” imbuhnya.