Berita

Personel Polsek KPL Labuhan Lombok Lakukan Pemeriksaan Surat-surat Kendaraan dan Barang Bawaan

24
×

Personel Polsek KPL Labuhan Lombok Lakukan Pemeriksaan Surat-surat Kendaraan dan Barang Bawaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polsek KPL Labuhan Lombok lakukan  pemeriksaan rutin terhadap surat-surat kendaraan dan barang bawaan pengguna jasa yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KPL Labuhan Lombok, IPDA I Gusti Bagus Ngurah Rai, dan dilakukan sejak pukul 02.00 Wita hingga selesai di pintu masuk Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi Surat Tanda Nomor Kendaraan serta memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh para pengguna jasa. Langkah ini diambil guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti aturan serta menjaga keselamatan saat penyeberangan.

Kapolsek KPL Labuhan Lombok, IPDA I Gusti Bagus Ngurah Rai, mengungkapkan pentingnya pemeriksaan ini dalam rangka memberikan perlindungan dan keamanan kepada pengguna jasa yang melintasi Pelabuhan Kayangan. “Kami ingin memastikan bahwa surat-surat kendaraan pengguna jasa lengkap dan barang bawaan yang dibawa aman untuk perjalanan,” ujar Kapolsek.

Selama kegiatan pemeriksaan, petugas juga memberikan himbauan kepada para pengguna jasa untuk melengkapi surat-surat kendaraan yang diperlukan serta menjaga keselamatan diri selama penyeberangan. Kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan keselamatan penyeberangan diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan meningkatkan keamanan bagi semua penumpang.

Personel Polsek KPL Labuhan Lombok telah dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas pemeriksaan ini secara efektif. Mereka siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memberikan arahan yang diperlukan bagi pengguna jasa yang melintasi pelabuhan.

Dalam kesempatan ini, Polsek KPL Labuhan Lombok juga mengingatkan masyarakat untuk selalu membawa surat-surat kendaraan yang lengkap saat akan melakukan penyeberangan. Selain itu, para pengguna jasa dihimbau untuk tetap menjaga keselamatan diri, seperti menggunakan alat pelindung diri, menghindari kelebihan kapasitas barang bawaan, dan mematuhi aturan keselamatan penyeberangan yang berlaku.

Personel Polsek KPL Labuhan Lombok tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam beraktivitas di Pelabuhan Kayangan. Semoga kegiatan pemeriksaan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan keselamatan penyeberangan.