Berita

Bersama Bupati Dan Forkopimda Kapolres Lotim Hadiri Peresmian Taman Pancor Dan Pusat Kuliner Pancor “Ite Pede Epe” Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

17
×

Bersama Bupati Dan Forkopimda Kapolres Lotim Hadiri Peresmian Taman Pancor Dan Pusat Kuliner Pancor “Ite Pede Epe” Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Taman Pancor dan Pusat Kuliner Pancor “Ite Pede Epe” sudah resmi diresmikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Acara peresmian tersebut berlangsung di Taman Pancor, Plaza Sopoq Angen, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lotim.

Berbagai tokoh penting hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Bupati Kabupaten Lotim, Drs. H.M. Sukiman Azmy, M.M., Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis Kabupaten Lotim, Camat Selong, Baiq Widiani Astuti, Lurah Pancor, Lalu Ridho Arindy, S.IP, serta tamu undangan dan masyarakat setempat, termasuk pedagang di Pusat Kuliner Pancor, yang berjumlah sekitar 70 orang.

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Drs. Suroto, S.Km., M.M. sebagai pembukaan. Selanjutnya, Ahmad Masfu, S.E., mewakili Kesra Setda Kabupaten Lotim, memberikan laporan mengenai kegiatan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa peresmian Taman Pancor dan Pusat Kuliner Pancor ini merupakan bagian dari upaya untuk menertibkan, menjaga, dan mengamankan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pancor. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Pancor, Kecamatan Selong. Senin (18/07/23)., pukul 17.00 wita.

Ahmad Masfu juga menyampaikan terima kasih kepada pedagang yang telah merelokasi diri ke Pusat Kuliner Pancor demi kemaslahatan masyarakat. Terdapat 70 pedagang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Masyarakat setempat sangat antusias menyambut program pasar kuliner tersebut.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Lotim memberikan sambutannya. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut meliputi peresmian Taman Pancor dan Pusat Kuliner. Bupati juga menceritakan proses perencanaan pembangunan Taman Pancor yang telah dimulai sejak tahun 2013, namun baru dapat terealisasi pada tahun 2018. Proyek pembangunan ini mendapatkan alokasi anggaran dari Kementerian PUPR RI.

Bupati Kabupaten Lotim menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga dan mengamankan Taman Pancor. Beliau berharap masyarakat dapat merasa memiliki tempat ini dan menjaganya dengan baik. Terkait dengan Pusat Kuliner Pancor, Bupati berharap agar menjadi tempat yang bersih, indah, nyaman, aman, dan rapi. Beliau juga mengajak para pedagang kuliner untuk berkumpul dan menyediakan berbagai sarana yang lengkap.

Selain itu, Bupati Kabupaten Lotim menyampaikan bahwa akan dilakukan rapat untuk revitalisasi Taman Pancor sesuai dengan aspirasi masyarakat. Dengan adanya peresmian ini, diharapkan Taman Pancor dapat menjadi sarana kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Lotim.

Acara peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kabupaten Lotim, yang didampingi oleh Forkopimda. Tanda peresmian tersebut menandai dibukanya Pusat Kuliner Malam “Ite Pede Epe” Pancor. Setelah itu, Bupati dan rombongan meninjau stand dan lapak pedagang.

Kegiatan peresmian Taman Pancor dan Pusat Kuliner Pancor “Ite Pede Epe” ini berlangsung dengan aman dan lancar. Pemerintah daerah berharap bahwa dengan adanya taman dan pusat kuliner ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya di wilayah Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lotim.