Berita

Tim Patroli Perintis Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dengan Kegiatan Preventif

26
×

Tim Patroli Perintis Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dengan Kegiatan Preventif

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dengan Kegiatan Preventif

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Lombok Barat melakukan berbagai kegiatan preventif di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Rabu (19/7/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengungkapkan Tindakan ini sebagai Langkah untuk meningkatkan keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

“Dengan pelaksanaa kegiatan patroli ini, harapannya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran patroli adalah Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

“Kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta tindak kriminalitas lainnya. Selain itu, tim patroli juga bertujuan untuk mencegah adanya aksi balap liar,” terangnya.

Selama patroli di lokasi tersebut, Tim Patroli Perintis Presisi menemukan sejumlah anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam, merupakan jam rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Selanjutnya, melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi adanya barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan seperti senjata tajam (sajam) dan narkoba. Namun, tidak ada barang mencurigakan yang kami temukan,” ujarnya.

Sehingga memberikan himbauan kepada mereka untuk pulang ke rumah masing-masing. “Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti menjadi korban tindak kejahatan misalnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, tim patroli melanjutkan ke lokasi kedua yaitu Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Melakukan tindakan serupa dengan yang sebelumnya, untuk mengantisipasi aksi 3C dan tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah aksi balap liar.

Demikian juga saat menemukan anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam, setelah melakukan pemeriksaan mengimbau untuk Kembali kerumah masing-masing.

Selanjutnya, tim patroli melanjutkan ke lokasi terakhir yaitu Perumahan Lingkar Muslim Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

“Kegiatan patroli pada jam-jam rawan, menyambangi petugas keamanan yang sedang bertugas malam di perumahan tersebut,” ucapnya.

Tim patroli memberikan saran agar petugas keamanan istirahat secara bergantian dan rajin melakukan kontrol sekitar area perumahan.