Berita

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Lakukan Silaturahim Dan Gotong Royong Serta Himbauan Untuk Masyarakat

21
×

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Lakukan Silaturahim Dan Gotong Royong Serta Himbauan Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur  – Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Bagik Papan, BRIPKA AGUS SALIM, melaksanakan kegiatan Silaturahim dan gotong royong serta memberikan himbauan kepada masyarakat pada Jum’at, 21 Juli 2023, pukul 08.35 Wita di Dusun Dasan Imba, Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan tersebut Agus Salim berbaur bersama beberapa orang masyarakat dan melakukan gotong royong pemasangan tembok batas di Musholla Baiturrahim, Dusun Dasan Imba. Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat.

Salah satu poin penting dalam himbauan tersebut adalah dukungan masyarakat terhadap Program Kepolisian, khususnya dalam menjaga keamanan guna menciptakan situasi yang kondusif. Dengan terciptanya situasi yang aman dan lancar, masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang dan nyaman.

Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pencurian, Agus Salim mengingatkan warga untuk selalu waspada saat memarkirkan sepeda motor mereka. Antisipasi pencurian dapat dilakukan dengan meningkatkan kegiatan ronda malam guna mengamankan lingkungan dari ancaman kejahatan.

Selain itu, Agus Salim juga memberikan himbauan khusus bagi warga yang berencana untuk merantau ke luar negeri. Masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab agar tidak menjadi korban Tindak Pidana Penyelundupan Orang (TPPO).

Dari kegiatan tersebut, berhasil terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Gotong royong juga semakin ditingkatkan, menunjukkan kesadaran serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dukungan terhadap Program Kepolisian dalam menciptakan Harkamtibmas (Harmonisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) semakin kuat berkat edukasi dan himbauan dari Bripka Agus Salim.

Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di Desa Bagik Papan dan sekitarnya. Semoga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kamtibmas ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis dan damai.