Berita

Jum’at Curhat, Polsek Asakota Polres Bima Kota Ajak Warga Jatibaru Timur Kolaborasi Jaga Kamtibmas

15
×

Jum’at Curhat, Polsek Asakota Polres Bima Kota Ajak Warga Jatibaru Timur Kolaborasi Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/7) –  Program Jum’at Curhat terus digalakan Polres Bima Kota berikut Polsek jajarannya. Pada Jum’at (21/7/2023) pagi tadi, program Jum’at Curhat digalakan Polsek Asakota sebagai bagian dari Polsek inti Kota yang ada di Polres Bima Kota.

Program Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung Kapolsek Asakota dengan menyambangi dan duduk bareng warga di Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima.

Beragam masukan, keluhan dan harapan warga setempat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, mengemuka saat pertemuan pada Jum’at Curhat tersebut.

Pesan dan saran yang disampaikan masyarakat Jatibaru Timur diantaranya, terkait masih adanya para pemanah misterius yang acap menghantui warga pada malam hari.

Tidak itu saja, warga juga meminta pada pihak Polsek Asakota, agar selalu Intes menggelar patroli malam, agar terjamin rasa aman dan nyaman, dari berbagai penyakit masyarakat, mulai dari jual edar miras, narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

Sejumlah poin masukan dan saran warga tersebut, dijawab Kapolsek Asakota AKP Syamsuddin dan pejabat Polsek Asakota lainnya, dengan menjamin kamtibmas bisa terwujud secara kondusif, jika warga ikut berkolaborasi dan bersinergi, dalam membangun serta menciptakan keamanan yang melekat secara bersama.

“Apa yang menjadi harapan dan keluhan warga, akan kami sikapi dan diatensi. Hanya saja harus tumbuh kesadaran dan perlunya sinergitas yang baik antara kami dan masyarakat,”harapnya.