Berita

Polsek Labuapi Gelar Program Jum’at Curhat: Mencegah Narkoba di Desa Bengkel

25
×

Polsek Labuapi Gelar Program Jum’at Curhat: Mencegah Narkoba di Desa Bengkel

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Program Jum'at Curhat Mencegah Narkoba di Desa Bengkel

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi melaksanakan program Jum’at Curhat yang bertempat di rumah Kepala Dusun Datar, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kepala Dusun Datar Muzani, Ketua RT. 02 Dusun Datar Hasanudin, Ketua Pemuda Dusun Datar M. Azril Ilham, BPD Mutawali, Tokoh Pemuda Andre Wamdani, serta Taupik Hidayat.

Program Jum’at Curhat merupakan salah satu program rutin yang dijalankan oleh Polri, khususnya Polsek Labuapi Polres Lombok Barat, pada setiap hari Jumat pagi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan harmonisasi dalam lingkungan masyarakat serta mencegah peredaran Narkoba di wilayah tersebut.

Kapolsek Labuapi Iptu M.Baejuli, SH menuturkan bahwa Dalam kesempatan itu, sekaligus menyampaikan himbauan tentang bahaya Narkoba, Jumat (21/7/2023).

“Terutama bagi para remaja dalam kehidupan sehari-hari. Ia menjelaskan bahwa Personil Polsek Labuapi telah secara proaktif melakukan upaya preventif dan preentif,” ungkapnya.

Untuk mencegah gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Polsek Labuapi.

“Himbauan saya kepada seluruh warga adalah untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah kita ini. Kita harus saling melindungi dan mengawasi generasi muda dari pengaruh negatif Narkoba dan pergaulan bebas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dusun Datar Muzani mengakui bahwa masalah Narkoba juga telah mulai merambah ke wilayahnya.

“Kami telah mendengar laporan dari para orang tua yang khawatir melihat perubahan perilaku anak-anak mereka yang terpengaruh Narkoba,” ujarnya.

Kepala Dusun Datar berharap agar pihak Kepolisian, khususnya Polsek Labuapi, dapat membantu mencegah peredaran Narkoba di lingkungan Dusun Datar.

“Serta memberikan himbauan serta pembinaan kepada para remaja di Desa Bengkel,” imbuhnya.

Menanggapi permohonan tersebut, Kapolsek Labuapi menyatakan bahwa pihaknya akan tetap berupaya keras melakukan pencegahan agar transaksi peredaran Narkoba tidak berkembang.

Polsek Labuapi akan mengedepankan fungsi preentif dan preventif dengan melakukan Bhabin sambang secara rutin, patroli di seluruh wilayah Desa.

Baik pada siang maupun malam hari, serta melakukan pendekatan langsung kepada tokoh masyarakat guna memberikan himbauan kamtibmas secara efektif.

Ia juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anak mereka, terutama dalam hal pergaulan.

Polsek Labuapi juga berencana untuk menggandeng Bagian/Sat Narkoba Polres Lombok Barat dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di beberapa desa di wilayah hukum Polsek Labuapi.