Berita

Desa Pohgading timur Lakukan Gotongroyong Pembuatan Rumah Tidak Layak Huni

23
×

Desa Pohgading timur Lakukan Gotongroyong Pembuatan Rumah Tidak Layak Huni

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur lakukan Gotongroyong pembangunan monitoring pembangunan rumah salah satu warga yg mendapat RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) An.ANHAR selaku Marbot Masjid Dusun Bagek Gaet yg tidak mampu yg di ajukan oleh Polri ke Dinas Sosial, Jum’at (21/07/23), pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Gotong royong dan pembangunan rumah ini berlangsung di rumah warega atas nama Anhar di Dusun Bagek Gaet Selatan, Desa Pohgading Timur. Selain pemilik rumah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadus beserta Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat. Linmas) yang ikut membantu dalam pembangunan rumah ini. Masyarakat setempat juga turut berpartisipasi untuk memberikan bantuan dalam rangka memberikan tempat tinggal yang layak bagi keluarga An. Anhar.
Sebelumnya, bantuan RTLH telah beberapa kali diajukan oleh para Kadus, namun belum mendapatkan respons yang memuaskan. Namun, berkat usulan dari Polri, proyek ini akhirnya dapat direalisasikan dan terwujud.

Sdr. Anhar bersama keluarga dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polri atas sinergi dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Mereka merasa bangga dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, ikut berpartisipasi dalam pembangunan sosial, dan mengawal bantuan sosial agar tepat sasaran dan tepat guna.
Selain membantu dalam pembangunan rumah, Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur juga memberikan himbauan kepada seluruh warga yang hadir. Beberapa poin himbauan tersebut yaitu menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Pohgading Timur, Setiap ada permasalahan, baik sekecil apapun, selalu berkoordinasi dan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur, serta mengutamakanMusyawarah dan mencari mufakat dalam menyelesaikan setiap masalah agar tetap terjalin silaturahmi di antara masyarakat. Informasi yang relevan akan disampaikan kepada Kawil setempat untuk diteruskan ke Bhabinkamtibmas guna mencari solusi melalui mediasi atau tindakan lainnya.
Kegiatan gotong royong dan pembangunan rumah ini merupakan bukti nyata dari kolaborasi positif antara aparat keamanan, masyarakat, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis. Semoga bantuan RTLH ini dapat memberikan manfaat besar bagi keluarga atas nama Anhar dan menjadi inspirasi bagi upaya bantuan sosial lainnya di Desa Pohgading Timur.