Berita

Kapolres Lotim Berikan Arahan Kepada Bintara Remaja Yang Baru Selesai Menempuh Pendidikan

17
×

Kapolres Lotim Berikan Arahan Kepada Bintara Remaja Yang Baru Selesai Menempuh Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H.,S.I.K.,M.H., berikan Arahan Kepada Personil Sat Samapta Dan Bintara Remaja Polres Lombok Timur Bertempat Di Gedung Dharma Polres Lombok Timur. Sabtu (22/07/23).pukul 09.30 Wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dharma Polres Lombok Timur dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Utama dan personel Polres Lotim lainnya.

Iptu Nikolas Osman selaku P.S., Kasi Humas menerangkan; Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, termasuk Wakapolres Lombok Timur, Kabag SDM Polres Lombok Timur, Kasat Samapta Polres Lombok Timur, dan Kasi Propam Polres Lombok Timur. Selain itu, turut hadir juga anggota Satuan Samapta dan 28 Bintara Remaja yang baru saja diterjunkan dalam penugasan.

KDalam arahannya Kapolreds Lotim menyampaikan beberapa arahan penting kepada para Bintara Remaja yang baru saja bergabung di Polres Lotim,  Hery menekankan; menekankan pentingnya tanggung jawab yang harus diemban oleh setiap anggota kepolisian, terutama dalam masa penugasan awal mereka. Loyalitas, hirarki, dan sinergitas di antara personel dianggap sangat krusial untuk mencapai keberhasilan selama bertugas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Tampilan rapi dan sikap mental yang baik juga merupakan hal yang harus dijaga oleh para Bintara Remaja, sebagai cerminan dari profesionalitas mereka sebagai anggota Polri.

Masih kata Hery dengan adanya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, Kepolisian diharapkan untuk senantiasa menimba ilmu guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Selain memberikan arahan, Kapolres Lombok Timur juga menekankan kepada para Bintara Remaja agar selalu menghindari pelanggaran, terutama yang berhubungan dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang yang dapat merugikan diri sendiri dan juga reputasi institusi.

Tidak hanya mengarahkan para Bintara Remaja, Kapolres juga memberikan himbauan kepada personel Satuan Samapta untuk selalu menjalankan tugas dengan rasa tanggung jawab dan profesionalitas.

Setelah sesi arahan, dilakukan pula sesi tanya jawab, di mana para personel memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai tugas-tugas kepolisian dan berbagai hal terkait penugasan.

Semua peserta (bintara remaja) diharapkan dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut dan menerapkan arahan yang telah diberikan oleh Kapolres Lombok Timur, dalam pelaksanaan tugas mereka ke depan.