Berita

Poslek Praya Timur laksanakan Giat Patroli Dialogis

32
×

Poslek Praya Timur laksanakan Giat Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Personil Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli dialogis guna memantau situasi kamtibmas di Desa Sengkerang Kec. Praya Timur sabtu 22 juli 2023.

Patroli dialogis adalah salah satu metode patroli yang bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Kapolsek Praya Timur IPTU Supardi mengatakan patroli dialogis adalah kegiatan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan juga mendengarkan masalah dan keluhan masyarakat, memberikan himbauan terkait situasi keamanan, serta memperoleh informasi terkait kamtibmas dari masyarakat.

Selama patroli dialogis, Personil Polsek yang dipimpin oleh Ka Spkt III memberikan penjelasan tentang upaya-upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas, serta menjelaskan bagaimana peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

Selain itu, dalam patroli dialogis juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat dan juga memberikan saran dan himbauan agar warga selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, serta mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam pencegahan kejahatan di lingkungan mereka.

“Dengan melakukan patroli dialogis guna menciptakan kepercayaan dan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga desa, ” tegas Supardi.VVV