Berita

Patroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat Cegah Kerawanan Lalu Lintas dan Balap Liar

22
×

Patroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat Cegah Kerawanan Lalu Lintas dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat Cegah Kerawanan Lalu Lintas dan Balap Liar

Lombok Barat – Dalam rangka Ops Patuh Rinjani 2023, personel Sat Lantas Polres Lombok Barat meningkatkan dan mengintensifkan kegiatan patroli malam di wilayah Bil 1 dan Bil 2, Sabtu (22/7/2023).

Tujuannya adalah untuk mencegah kerawanan lalu lintas, tindakan 3C (curas, curat, dan curanmor). Serta balap liar yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Patroli malam ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Kami berharap dengan kehadiran kami di jalan, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH.

Selama patroli malam, personel Sat Lantas bergerak dari titik ke titik untuk memantau situasi lalu lintas dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Mereka mengingatkan mereka untuk selalu tertib berlalu lintas, menghormati rambu-rambu lalu lintas, dan menjaga jarak aman antara kendaraan.

AKP Agus Rachman mengatakan bahwa patroli malam ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tentunya yang dapat merugikan korban jiwa dan harta benda. Dia mengatakan bahwa selama patroli malam, arus lalu lintas terpantau berjalan lancar dan kondusif.

“Kami tidak menemukan adanya insiden yang mengganggu arus lalu lintas. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujar AKP Agus Rachman.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel Sat Lantas yang telah bekerja keras dan profesional dalam menjalankan tugas ini.

Dia mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas. Dengan menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan mengedepankan keselamatan bersama di jalan raya.

“Mari kita bersama-sama menciptakan keselamatan berlalu lintas. Jangan sampai kita menyesal, padahal kecelakaan bisa kita cegah. Ingat, keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas AKP Agus Rachman.