Berita

TNI-Polri, Pemdes dan Masyarakat Gotong Royong Bongkar Rumah Bantuan Rehab di Kediri

21
×

TNI-Polri, Pemdes dan Masyarakat Gotong Royong Bongkar Rumah Bantuan Rehab di Kediri

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri, Pemdes dan Masyarakat Gotong Royong Bongkar Rumah Bantuan Rehab di Kediri

Lombok Barat, NTB – Polda NTB bekerjasama dengan Kemensos RI memberikan bantuan rehab rumah kepada tiga warga di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas, Polda NTB dan masyarakat setempat gotong royong membongkar rumah-rumah tersebut, Sabtu (22/7/2023).

“Kami ingin membantu warga yang membutuhkan untuk memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni. Kami juga ingin menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.

Ia mengatakan, gotong royong ini melibatkan anggota Polsek Kediri, anggota Posramil Kediri. Kemudian Pemdes Kediri Selatan, Pemdes Montong Are, staf dan warga setempat. Mereka bahu-membahu membongkar rumah-rumah di Dusun Bangket Dalem di Desa Kediri Selatan dan Dusun Nyiur Gading di Desa Montong Are.

Identitas penerima bantuan rehab rumah adalah Abdullah (57 tahun), Sahrin (69 tahun), dan Papuq Saimah (82 tahun). Mereka mendapatkan dana sebesar Rp. 20.000.000,- untuk proses rehab rumah, dengan estimasi pengerjaan selama 90 hari.

“Kami berterima kasih kepada Polda NTB dan Kemensos RI yang telah memberikan bantuan ini. Kami juga berterima kasih kepada Polsek Kediri dan masyarakat yang telah membantu kami membongkar rumah kami,” kata Abdullah, salah satu penerima bantuan.

Iptu Dina Rizkiana mengatakan, gotong royong ini merupakan langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memperkuat hubungan antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat. Ia berharap, dengan adanya bantuan dan kolaborasi ini, warga Kecamatan Kediri dapat tinggal di rumah yang lebih layak huni dan nyaman.

“Kami harap warga merasa lebih mendapat perhatian pemerintah dan kepolisian. Kami juga harap warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Mari kita bersama-sama membangun wilayah kita,” tutup Iptu Dina Rizkiana.