Berita

Bripka Ilham Wahyu Pendiri Yayasan GIB Untuk Anak Yatim Piatu

15
×

Bripka Ilham Wahyu Pendiri Yayasan GIB Untuk Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Sosok Bripka Ilham Wahyu Anggota Polsek Kecamatan Jonggat yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Desa Puyung ini Sungguh menginspirasi. Polisi hebat ini membangun Yayasan Gema Insan Berdikari (GIB) pada bulan Maret, 2020 Yang beralamat di Dusun Mosok, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Pak Wahyu panggilan akrabnya, ia adalah salah satu personil kepolisian yang telah menerima penghargaan dari Kapolres Lombok Tengah Irfan Nurmansyah, S.I.K., M.M. pada tahun 2018 dan 2022 silam.

Reward tersebut diberikan karena kepedulian Pak Wahyu menyantuni anak yatim/piatu, pakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan sehingga bisa mendirikan sebuah Yayasan bersama musisi jalanan.

Semasa kecil Pak Wahyu menjalani hidup tanpa adanya sosok ayah yang menemaninya, sang ayah meninggal ketika Pak Wahyu baru menginjak umur 1 Tahun 3 Bulan, ia dibesarkan oleh ibunya seorang dengan kondisi yang kurang mampu.

Namun dengan semangat disertai tekat yang besar, Pak Wahyu berhasil menggapai cita-citanya menjadi seorang polisi.

Dari situlah ia berjuang membangun Yayasan GIB demi anak yatim/piatu dan yang membutuhkan agar mereka mendapatkan kehidupan yang layak dan bisa menggapai cita-cita setinggi langit.

Yayasan GIB bergerak di bidang sosial, dari awal berdirinya Yayasan tersebut sampai saat ini rutin melakukan santunan anak yatim/piatu dan kegiatan sosial lainnya.

Pak Wahyu dalam setiap acara santunan yang diadakan Yayasan GIB selalu memberikan motivasi khususnya kepada anak yatim/piatu untuk teruslah belajar dan berdoa agar bisa menggapai cita-cita, karena masih banyak yang peduli kepada mereka.

“Terkhusus orang tua dari anak-anak yatim/piatu semoga kita selalu diberikan kesehatan apapun keadaan ekonomi kita, sesusah apapun keadaan kita teruslah memberikan pendidikan yang baik jangan sampai anak-anak kita putus sekolah. Roda kehidupan pasti berputar kita tidak tau nasib mereka seketika sudah besar,” Ujar Polisi yang penuh inspirasi itu.