Berita

Polsek Batukliang didampingi Bintara Remaja Polres Lombok Tengah Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri

30
×

Polsek Batukliang didampingi Bintara Remaja Polres Lombok Tengah Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kegiatan sosialisasi rekrutmen penerimaan anggota Polri oleh Bhabinkamtibmas Desa Mantang Polsek Batukliang Aipda L. Abdul Ladir Jaelani bersama Bintara remaja Polres Lombok Tengah di SMAN 1 Batukliang pada Senin, 24 Juli 2023.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dan diterima baik oleh kepala sekolah, dewan guru, dan siswa-siswi sekolah tersebut.

Kapolsek Batukliang Iptu Geger MP Suringgana mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Batukliang mengenai rekrutmen penerimaan anggota Polri.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan profesi kepolisian kepada para siswa-siswi, serta memberikan pemahaman tentang proses seleksi dan persyaratan menjadi anggota Polri. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk menginspirasi para siswa-siswi agar berminat untuk berkarier di bidang kepolisian, ” tegas Geger.

Dengan respon positif dari kepala sekolah, dewan guru, dan siswa-siswi, diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta, baik dalam hal pengetahuan tentang Polri maupun dalam membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi penerimaan anggota Polri di masa mendatang.

“Semoga kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus kami lakukan di berbagai sekolah lainnya guna memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai profesi kepolisian dan membuka peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, ” pungkasnya.