Berita

Bhabinkamtibmas Desa Menceh, Lakukan Sambang Desa Dan Himbauan Kamtibmas

17
×

Bhabinkamtibmas Desa Menceh, Lakukan Sambang Desa Dan Himbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Menceh, Aipda Hendro Wardana, anggota Polsek Sakra Timur, melaksanakan kegiatan sambang desa dan patroli di Dusun Selayar, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.Selasa (24/07/23), Pukul 21.30 Wita.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Aipda Hendro Wardana memberikan perhatian khusus kepada warga masyarakat Desa Menceh. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat setempat, serta memastikan keamanan dan ketertiban wilayah tetap terjaga.

Selama sambang Desa, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh warga, termasuk Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa, untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Kerjasama aktif dari seluruh komponen masyarakat dianggap penting guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan kondusif bagi semua orang.

Aipda Hendro Wardana juga menegaskan pentingnya menghindari tindakan main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Jika terjadi masalah atau konflik yang belum jelas penyelesaiannya, masyarakat diimbau untuk segera menghubungi pihak yang berwajib, seperti Bhabinkamtibmas atau pihak pemerintah desa. Dengan demikian, diharapkan semua permasalahan dapat diatasi dengan bijaksana dan dalam koridor hukum yang berlaku.

Kegiatan sambang desa dan himbauan kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polsek Sakra Timur dalam menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan warga masyarakat. Diharapkan, melalui langkah proaktif seperti ini, kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dapat semakin kuat, sehingga tercipta kehidupan yang aman dan harmonis di wilayah Desa Menceh.